Sabtu, 29 Mei 2010

Lepaskan Hal-hal Yang Sementara

"Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi." (Kolose 3:2)
"Biarlah surga memenuhi pikiran Saudara; jangan selalu memikirkan hal-hal dunia."(Kolose 3:2 Firman Allah Yang Hidup)

Dalam suatu perjalanan menuju kota Chicago, pelancong melihat sebuah poster yg mengiklankan sebuah seminar manajemen bisnis. Tulisan di poster itu menggugah rasa ingin tahu: Nilai Seorang Pemimpin Berbanding Lurus dgn Nilai-nilai Kepemimpinannya. Slogan itumembuatnya berpikir. Nilai hidup yg kita anut membentuk karakter kita dan pada akhirnya akan menegaskan bagaimana kita memimpin, atau memastikan kelayakan kita dalam memimpin. Namun sebenarnya, hal ini tidak hanya berlaku bagi para pemimpin.

Menjadi pengikut Kristus, nilai perjalanan hidup adalah hal yg penting. Ketika Paulus menulis kepada para orang percaya di Kolose, ia mengatakan, "Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi" (Kol.3:2). Ketika kita hanya memperkenankan cara-cara hidup kita dimotivasi serta dibentuk oleh hal-hal yg kekal dan bukan yg sementara, kita akan menjadi duta-duta Kristus yg efektif di dunia. Kita harus memiliki pemahaman bahwa kita adalah musafir di dunia dan bukan turis. Dengan demikian, kita dapat tetap memiliki cara pandang yg jelas dan hati yg tidak menyimpang dan kita dapat melayani sang Juruselamat dgn lebih efektif.

Tuhan melihat apa yang di dalam hati. Tidak ada satu pun tersembunyi dari-Nya, oleh karena itu, mari kita memohon pertolongan hanya kepada-Nya untuk menjalani hidup dga jujur, benar dan baik.
Peganglah erat hal-hal yang kekal, lepaslah hal-hal yang sementara.

Tuhan Yesus Memberkati.