Jumat, 21 Mei 2010

Bertahan Dan Tetaplah Setia

"Janganlah mengatakan: "Mengapa zaman dulu lebih baik dari pada zaman sekarang?" Karena bukannya berdasarkan hikmat engkau menanyakan hal itu." (Pengkotbah 7:10)

Jika kita sudah berkomitmen menjadi anak Tuhan, kita pasti sedang melakukan cara hidup yg "tidak sama" lagi dgn kehidupan sebelumnya. Mungkin saat ini kita sedang menghadapi hidup semakin sulit, karena konsekuensi utk melakukan cara-cara hidup yg Tuhan kehendaki. Dunia akan terus mempengaruhi pikiran kita utk berusaha memperoleh rejeki dgn cara instan. Jika ada orang Kristen berkata “Dulu lebih enak dan lebih baik dari sekarang”, itu karena dulu mereka tidak dihalang-halangi utk mencari kebutuhan hidup dgn cara apapun.

Satu hal yg harus kita ingat bahwa bagi Tuhan tidak ada Kristen yg abu-abu. Tuhan hnya menginginkan setiap umatnya menjadi umat yg sungguh-sungguh. Ketika kita menerima Yesus Kristus sbg Juru Selamat, kita menerima keselamatan. Namun menerima keselamatan saja tidak cukup. Kita harus "mengerjakan keselamatan" itu agar nama kita tidak dihapus dari kitab kehidupan-Nya.
Jika kita sudah tinggal dalam Tuhan, jangan menyerah dalam perjalanan hidup. Jangan pernah berkata 'kehidupanku dulu lebih baik dan lebih enak dari saat ini'. Karena jika kita mundur maka Tuhan tidak lagi berkenan kpd kita. "Tetapi orang-Ku yg benar akan hidup oleh iman dan apabila ia mengundurkan diri, maka Aku tidak berkenan kepadanya."(Ibr.10:38)

Mari kita berdiri teguh di dalam Tuhan, apapun kesulitan yg sedang kita hadapi, mari kita bertahan utk tetap setia kepada Tuhan karena besar upah yg menanti.

Tuhan Yesus Memberkati.