Sabtu, 22 Mei 2010

Hati-hati Dengan Keinginan Kita

Manusia selalu tidak pernah merasa cukup. Allah memberikan hukum pada 10 Perintah-Nya, “Jangan mengingini milik sesamamu”. Hukum berkaitan dgn sifat kedagingan, khususnya mengenai keinginan. Keinginan bisa menjadi awal dari dosa, keinginanlah yg sering 'mencobai' kita dan membuahkan dosa dlm hidup kita. Sehingga kita terjebak utk menghalalkan segala cara, guna mendapatkan apa yg kita inginkan.

Kita seringkali tidak sadar bahwa apa yg kita inginkan bukanlah yg kita butuhkan. Allah berjanji utk memberikan yg kita "butuhkan" bukan yg kita "inginkan". Bahkan, apa yg tidak kita minta, jika Allah berkehendak itu yg kita butuhkan, Ia akan memberikannya kpd kita. Namun, Allah menginginkan kita mencari-Nya dlm doa, mencari Kerajaan Allah dan kebenaran-Nya, bukan mendahulukan keinginan kita. Seperti Paulus, meski dlm kekurangan, tapi ia tetap bisa melihat kebaikan Tuhan. Mari kita terus bersyukur, agar kita menghindari keinginan gading, hawa nafsu dan iri hati.

"Dan apabila seseorang dicobai utk berbuat salah, hendaknya ia ingat bahwa cobaan itu bukan dari Allah, karena Allah tidak dapat dicobai oleh kejahatan dan juga tidak mencobai orang untuk berbuat jahat. Tetapi cobaan itu disebabkan oleh keinginan dan pikirannya sendiri yg jahat. Kemudian pikiran jahat itu disusul oleh tindakan jahat yg mendatangkan hukuman mati dari Allah. (Yakobus 1:13-15 FAYH)

Tuhan Yesus Memberkati.