Jumat, 21 Mei 2010

Ketakutan, Bukan Pemberian Tuhan!

"Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban."
(2 Timotius 1:7 )

Perasaan takut di sebabkan oleh suatu roh yg disebut dengan roh ketakutan. Roh ketakutan berasal dari iblis dan salah satu senjata iblis yg paling ampuh utk menjatuhkan anak Tuhan adalah dgn mengirimkan roh ketakutan di dalam hati manusia. Iblis sangat senang bila kita merasa ketakutan karena orang yg ketakutan cenderung akan melupakan Tuhan dan mencari berlari pertolongan kepada dunia.
Beberapa orang yg sakit, akhirnya melupakan Tuhan, mereka mencari jalan pintas dgn mencari pertolongan dukun, karena tidak kunjung sembuh & takut menghadapi kematian. Ada juga yg masih takut akan masa depan, akibatnya mereka mencari peramal untuk melihat kehidupannya di masa depan. Bahkan ada yg takut menghadapi kesusahan, akibatnya dia bunuh dirinya & anak-anaknya. Dengan kondisi dunia yg kurang baik ini justru membuat roh ketakutan menyebar luas dgn cepat.

Tanpa kita sadari kita pun sering dikuasai oleh roh ketakutan. Apabila suatu waktu kita merasakan ketakutan thd apapun itu, percayalah bahwa "perasaan itu bukan berasal dari Tuhan", saat roh itu menguasai kita, usirlah dgn penuh keyakinan "dalam Nama Yesus", maka dia tidak akan berkuasa atas hidup kita. Sambutlah Roh yg berasal dari Allah, yaitu Roh yg membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban akan menguasai perjalanan hidup kita.

Tuhan Yesus Memberkati.