Jumat, 21 Mei 2010

Berjuang Untuk Melayani

“Lakukanlah segala sesuatu dengan tidak bersungut-sungut dan berbantah-bantahan.” (Filipi 2:14)

Tidak kita pungkiri, pd setiap pekerjaan yg ada di hadapan kita, selalu akan diperhitungkan secara matang terlebih dahulu. Namun apakah hal-hal yg sudah jelas dilakukan itu, masih harus kita perdebatkan juga, dan bahkan kita mengerjakannya dgn bersungut-sungut? Apalagi dgn mengeluarkan perkataan-perkataan yg tidak pd pantas pd orang lain hingga menimbulkan pertengkaran?

Firman Tuhan di atas mengingatkan kita untuk tidak menjadi skeptis ketika berhadapan dgn hal atau pekerjaan yg berhubungan dgn pekerjaan Tuhan atau kewajiban anak Tuhan untuk menjalankan kehendak-Nya. Jika yg akan dilakukan telah jelas tertulis, itu berarti kita siap melakukan dgn penuh semangat, tanpa bersungut-sungut dan berbantah-bantahan. Apabila kita terus berbantah-bantahan dan bersungut-sungut hanya akan membuat waktu kita tersita dan habis berputar-putar tanpa tujuan. Jika seperti itu, pd akhirnya apa yg menjadi maksud dari kehendak Tuhan jadi terabaikan. Kejadian seperti itu hanya membuat Tuhan bersedih dan Iblis yg tersenyum..

Mari kita tetap berjuang menjaga "sikap hidup" yg memuliakan Tuhan agar cara hidup kita tdk sia-sia. Bergiat dgn semangat mengerjakan, apa yg Tuhan percayakan pada kita dalam membangun Tubuh Kristus, maju di dalam ibadah-ibadah, kuat dan teguh di dalam kesetiaan akan kebenaran. Menjadi teladan bagi saudara-saudara yg lain dan tidak terjangkiti penyakit malas melayani Tuhan.

Sebagai anak Tuhan mari kita buat Tuhan Yesus yg tersenyum.

Tuhan Yesus Memberkati