Kamis, 05 Agustus 2010

TUHAN Yang Menyelesaikan

"Kalian tidak perlu bertempur dalam perang ini. Pergilah ke tempat yang telah ditentukan bagimu dan tunggu saja di situ. Kalian akan melihat TUHAN memberikan kemenangan kepada kalian. Hai penduduk Yehuda dan Yerusalem, janganlah cemas atau takut. Masukilah saja pertempuran itu, TUHAN akan menolong kalian!" (2 Tawarikh 20:17, BIS)

Apa yg Tuhan katakan pada Raja Yosafat, akan selalu mengingatkan kita saat sekarang ini, "Pertempuran itu bukan bagianmu, melainkan bagian-Ku. Ambil yg telah ditentukan menjadi bagianmu."

Jika kita adalah anak Allah, maka masalah kita merupakan masalah-Nya. Bapa di Surga tidak akan membiarkan anak-Nya menyelesaikan masalah hidupnya sendiri. Tuhan Allah jauh lebih baik dan berkompeten memecahkan masalah kehidupan dari-Nya, ketimbang apa yg kita lakukan. Bagian kita, tugas kita adalah percaya pada-Nya dgn sepenuh hati dan tetap melangkah. Mungkin ini yg jadi alasan kita mengalami kelelahan dalam perjalanan hidup. Seringkali kita mengalami putus asa, karena kita berpikir, "Semuanya tergantung diri saya sendiri."

Tuhan jg berkata, "Pergilah ke tempat yang telah ditentukan bagimu dan tunggu saja di situ." Lalu "Janganlah cemas atau takut. Masukilah saja pertempuran itu, TUHAN akan menolong kalian!" Tuhan menginginkan penduduk Yehuda & Yesrusalem memiliki sikap mental keberanian dan ketenangan.

Ketenangan perjalanan hidup kita ditentukan oleh iman kita yg percaya bahwa Allah sepenuhnya mengerjakan segala hal, yg memang bukan bagian kita.

Tuhan Yesus Memberkati.