Kamis, 05 Agustus 2010

Sukacita Dalam Hidup

"Berbahagialah orang yg Kau didik, ya TUHAN, orang yg Kau ajari hukum-hukum-Mu. Kau tenangkan dia di hari-hari malapetaka, sampai digali lubang untuk menangkap orang jahat. Sebab TUHAN tak akan meninggalkan umat-Nya; Ia tak akan mengabaikan milik pusaka-Nya." (Mazmur 94:11-14 BIS)


Seseorang yg pasif dan malas tidak akan pernah mengalami sukacita surgawi. Karena ia selalu menginginkan segala sesuatu terjadi dgn baik dan lancar, namun ia hanya duduk diam dan menunggu untuk melihat segala sesuatunya terjadi dgn lancar dan berakhir baik.

"Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yg mengaum-aum dan mencari orang yg dapat ditelannya. Lawanlah dia dengan iman yg teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yg sama." (1 Petrus 5:8-9)

Seseorang yg selalu mengalami sukacita surgawi, akan berjalan dgn kedisiplinan hidup didalam Firman Tuhan. Ia tahu Tuhan akan menjadikan hidupnya menjadi baik, sekalipun ia harus meninggalkan gaya hidup kenyamanan dunia di dalam hidupnya. Sekalipun ia harus menderita karena menolak gaya hidup yg dunia tawarkan.

"Tetapi sesudah kalian menderita sebentar, Allah sendiri akan membuat kalian menjadi sempurna. Ia akan menegakkan dan menguatkan kalian serta mengokohkan kalian. Sebab Ia adalah Allah yg sangat baik hati, yg sudah memanggilmu untuk turut merasakan keagungan-Nya yg abadi melalui Kristus." (1 Petrus 5:10 BIS)

Tuhan Yesus Memberkati.