Senin, 30 Agustus 2010

Berikan kepada Yesus.

"Siapa yg datang dari atas adalah di atas semuanya; siapa yg berasal dari bumi, termasuk pada bumi dan berkata-kata dalam bahasa bumi. Siapa yg datang dari sorga adalah di atas semuanya." (Yohanes 3:31)

"Ketika anggur sudah habis, ibu-Nya berkata kpd Yesus, "Mereka kehabisan anggur". Yesus menjawab, "Ibu, jangan menyuruh Aku. Belum sampai waktunya Aku menyatakan diri." Tetapi ibu Yesus berkata kepada pelayan-pelayan, "Lakukan saja apa yg dikatakan-Nya kepadamu."(Yoh. 2:3-5, BIS).
Hanya itu saja. Lakukan saja apa yg dikatakan-Nya.
Maria tidak bicara dgn ngotot perihal masalah yg dihadapinya. Maria memahami nilai sebuah masalah, Maria juga memahami waktu milik Kristus. Dan Maria memberikan masalah yg dihadapinya kepada Yesus Kristus.

Jika kita menghadapi segala masalah, kita ikuti teladan Maria, ibu Yesus. Memahami inti dan nilai setiap masalah itu. Saat kita berusaha memahami, kita telah mencapai setengah langkah memecahkan masalah itu.

Berikan kepada Yesus. Sampaikan setiap masalah kita kepada Tuhan Yesus. Tidak peduli seberapa parahnya masalah itu. Dia senang mendengarkan kita dan memang siap membantu di dalam waktu-Nya. Nantikan dgn tidak ngotot dan berserah hati, apa yg akan dikatakan Tuhan Yesus. Lakukan saja apa yg dikatakan-Nya.

Tuhan Yesus Memberkati.