Kamis, 05 Agustus 2010

Memohon Petunjuk

"Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah." (Kolose 3:15)

Seorang pemuda memutuskan utk berlayar keliling dunia. Namun ia takut dan khawatir, karena ia belum pernah sebelumnya berlayar di laut lepas. Lalu ia mulai membaca alkitab dan berdoa. Melalui Roh Kudus yg membimbingnya, Tuhan Yesus berkata, "Aku memberimu damai sejahtera-Ku, engkau takut dan khawatir bukan karena engkau kurang berdoa, namun engkau kurang pengetahuan ttg pelayaran. Mulailah skrg mempelajari beberapa petunjuk ttg berlayar di laut lepas."

Ketika kita merasa bimbang pada sebuah keputusan yg akan kita ambil, Damai Sejahtera Kristus lah yg akan menjadi hakimnya. Damai Sejahtera Kristus akan memerintah di dalam hati kita, sebagai suatu ketenangan karena pikiran kita telah terisi pengetahuan yg baik dan berguna di dalam perjalanan hidup kita.

Doa Memohon Petunjuk Damai Sejahtera Kristus:
Tuhan Yesus, aku perlu tahu apa yg harus aku lakukan. Arah mana yg harus aku ambil. Aku mengakui dgn jujur, beberapa pilihan yg ditawarkan ke hadapanku semua menarik. Tolonglah agar aku memahami jalan yg paling memuliakan Engkau.
Tolong aku menemukan Damai Sejahtera-Mu, dan saat aku mendapatkan Damai Sejahtera-Mu, berikan kepadaku kerendahan hati utk mengijinkan Damai Sejahtera-Mu menjadi hakim dari setiap keputusan yg aku ambil. Dalam Nama Yesus aku memohon dan mengucap syukur. Amin.

Tuhan Yesus Memberkati.