Jumat, 21 Mei 2010

Allah Setia Meneruskan Pekerjaan-Nya

Ketika Allah bekerja di dalam kehidupan kita, ada beberapa hal yg kita rasakan sedikit tidak nyaman. Mungkin kita sering menghadapi perbedaan sudut pandang dgn beberapa orang di sekeliling kita atau mungkin kita mengalami situasi yg berada di luar kendali. Sering juga ketika semua itu terjadi, kita justru mengeluh dan menyimpan kepahitan, ketimbang mencoba lebih keras utk mengubah sudut pandang kita thd sebuah masalah. Karena kerasnya hati, kita sering lupa utk memandang Tuhan dan berkata, "Tuhan, terima kasih utk semua yg telah Tuhan kerjakan di dalam diriku".Tuhan lebih tertarik mengubah sikap kita daripada Dia mengubah keadaan kita.

Jika kita menyimpan kepahitan, itu karena kita telah membekukan hati kita. Jika kita ingin perubahan, jika kita ingin melihat Allah membuka pintu yg baru, kuncinya adalah tumbuh mekar, tepat di mana kita ditanam.
Kita tidak bisa menunggu sampai semuanya jadi lebih baik sebelum kita sendiri memutuskan untuk memiliki sikap yg baik. Kita harus mencoba menjadi yg terbaik ditempat kita berada. Bila kita tumbuh mekar di tempat kita ditanam, kita telah membiarkan Allah bekerja di dalam diri kita. Dia akan tetap setia untuk menyelesaikan apa yg telah Dia mulai di dalam diri kita!

Marilah kita bertekat memutuskan utk menyesuaikan diri ber tumbuh mekar di tempat kita berada, di tempat kita ditanam oleh Allah. Kita mohon di dalam Roh Kudus, untuk dapat mengikutii teladan cinta kasih Yesus di dlm perjalanan hidup kita, di mana pun kita beradal.

"Allah sendiri yang memulai pekerjaan yang baik itu padamu, dan saya yakin Ia akan meneruskan pekerjaan itu sampai selesai pada Hari Kristus Yesus datang kembali." (Filipi 1:6 BIS).

Tuhan Yesus Memberkati.