Kamis, 30 September 2010

Tidak Ada Alternatif Lain

Yesus berkata kepadanya, "Akulah Jalan, dan Kebenaran, dan Hidup. Tidak seorang pun dapat datang kepada Bapa, kecuali melalui Aku. Jikalau engkau tahu siapa Aku ini, tentulah engkau tahu siapa Bapa-Ku. Mulai sekarang engkau mengenal Dia--dan telah melihat Dia." (Yohanes 14:6-7, FAYH)

Yesus berkata dgn tegas. Tidak ada alternatif pilihan jika kita ingin sampai ke tujuan hidup kekal. Yesus tidak membicakan cara-cara lain, Yesus juga tidak menawarkan sebuah kompromi pilihan kpd murid-murid-Nya. Jika ada alternatif pilihan diluar dari perkataan Yesus diatas, itu adalah hasil pemikiran dunia dan keputusan manusia. "Aku meninggalkan kalian dgn satu anugerah--sejahtera pikiran dan hati. Sejahtera yg Aku berikan ini tidak rapuh seperti yg diberikan oleh dunia. Sebab itu, janganlah kuatir atau takut!"(Yoh 14: 27, FAYH)

Tidak ada alternatif pilihan di antara perkataan Yesus dan pemikiran dunia. Jadi sebenarnya orang-orang yg percaya Kristus sudah berdiri diatas keputusan utk berjalan bersama Yesus dan tinggal di dalam Bapa. Namun seringkali mereka tergiur dgn pemikiran dunia yg tidak mengenal Roh Allah. "Tetapi, apabila Bapa mengutus Penghibur utk mewakili Aku--Penghibur yg Kumaksudkan ialah Roh Kudus--Ia akan mengajarkan banyak hal dan mengingatkan kalian akan segala sesuatu yg telah Kukatakan sendiri kepada kalian."(Yoh 14:26, FAYH)

Jika kita telah melangkah bersama Kristus, mari berhenti mendengarkan pemikiran dunia yg menawarkan kebebasan pilihan melangkah dlm hidup. Yesus hanya meninggalkan satu anugerah, yaitu sejahtera didalam pikiran & hati kita.
"Ingatlah apa yg telah Kukatakan kepada kalian--Aku akan pergi, tetapi akan datang lagi kpd kalian. Jikalau kalian benar-benar mengasihi Aku, kalian akan gembira sekali, sebab sekarang Aku dapat pergi kepada Bapa yg lebih mulia daripada-Ku. Aku telah memberitahukan kpd kalian semua ini sebelum terjadi, supaya pada waktu hal-hal itu terjadi, kalian akan percaya kepada-Ku. "Tidak banyak lagi waktu-Ku utk berkata-kata kpd kalian, sebab penguasa dunia yg jahat sedang mendekat. Ia tidak berkuasa atas diri-Ku, tetapi Aku akan melakukan apa saja yg dituntut oleh Bapa dari Aku, supaya dunia tahu, bahwa Aku mengasihi Bapa. Marilah kita pergi." (Yoh 14:28-31, FAYH)
Tuhan Yesus Memberkati.