Rabu, 22 September 2010

Pengertian Dari Roh Kudus

"Orang-orang Yahudi menantang Yesus, katanya: "Tanda apakah dapat Engkau tunjukkan kepada kami, bahwa Engkau berhak bertindak demikian? Jawab Yesus kepada mereka: "Rombak Bait Allah ini, dan dalam tiga hari Aku akan mendirikannya kembali. Lalu kata orang Yahudi kepada-Nya: "Empat puluh enam tahun orang mendirikan Bait Allah ini dan Engkau dapat membangunnya dalam tiga hari?"" (Yoh 2:18-20)

Apakah kita pernah mengalami kebingungan di saat membaca bagian-bagian di Alkitab yang bagi kita seperti teka-teki misteri? Sehingga mungkin ada diantara kita berusaha keras mengandalkan kemampuan diri utk memecahkan teka-teki misteri di Alkitab, yang pada akhirnya, dari kemampuan diri tsb timbul kesimpulan-kesimpulan pertentangan pengenalan akan Kristus. Mungkin kita terpengaruh untuk memakai cara berpikir dimana kita berdiri, di lingkungan atau di pergaulan. Ketimbang menggunakan kuasa pengertian dari Roh Kudus, kita justru cenderung menolak Roh Kudus yg sebenarnya sudah mengajarkan langsung pada diri kita, lewat pengenalan, pengertian dan pengetahuan akan Firman Tuhan.

Jika sikap hati kita tunduk patuh utk menerima pembelajaran-Nya,
kita tidak akan memperdebatkan, bahkan menolak Firman Tuhan, sekalipun mungkin akan mengingatkan dgn cukup menyakitkan hati. Roh Kudus yang tinggal didalam diri kita, akan mengungkapkan setiap kebenaran Kristus yang kita cari dan butuhkan. Hingga kita pun benar-benar mengerti kebenaran didalam hidup kita, bukan seperti yang dikatakan dunia, namun seperti yang Tuhan Yesus kehendaki.

"Tetapi yang dimaksudkan-Nya dengan Bait Allah ialah tubuh-Nya sendiri. Kemudian, sesudah Ia bangkit dari antara orang mati, barulah teringat oleh murid-murid-Nya bahwa hal itu telah dikatakan-Nya, dan merekapun percayalah akan Kitab Suci dan akan perkataan yang telah diucapkan Yesus." (Yoh 2:21-22)

Tuhan memberkati.