Rabu, 01 September 2010

Jalan Benar Bagi Orang Benar

"Tetapi jalan orang benar itu seperti cahaya fajar, yang kian bertambah terang sampai rembang tengah hari. Jalan orang fasik itu seperti kegelapan; mereka tidak tahu apa yang menyebabkan mereka tersandung." (Amsal 4:18-19).

Jika hari ini kita menghadapi situasi yg tampak gelap, baiknya kita ingat kembali diri kita sebagai anak Tuhan, seorang yg selalu percaya kpd-Nya. Tuhan Allah menjanjikan bahwa jalan kita akan bersinar terang dan akan semakin terang disaat kita melangkah mencari Kebenaran-Nya. Kebenaran-Nya tidak akan pernah jauh dari langkah kita, kebenaran ada di dalam setiap situasi dalam kehidupan kita.

Kebenaran hadir hanya disaat kita berdiri tepat dengan Allah. Ketika kita menyerahkan hidup ini kepada-Nya dan mematuhi perintah-Nya, kita tengah mencari kebenaran-Nya. Artinya, kita sedang melangkah di jalan yg benar. Terang yg semakin bersinar itu yg membimbing kita di setiap keputusan yg harus kita buat.

Luangkan waktu untuk memohon kpd Tuhan untuk memberikan sinar terang-Nya. Pakai waktu utk mengerti rencana Tuhan, dan miliki pengalaman pribadi utk merasakan lebih banyak berkat dari-Nya. Habiskan waktu utk melihat hari-hari yg cerah penuh rasa syukur, disaat kita melangkah maju dalam setiap rencana yg baik. Jika kita saat ini tengah mengalaminya, berbahagialah karena Dia telah mengucurkan aliran 'air' berkat yg tak akan pernah berhenti di 'kantung' bekal perjalanan kita.

Rencana Allah, adalah rencana kasih sayang Bapa utk anak-Nya.
Banyak cara utk melangkah, namun hanya dengan berdiri dan berjalan dekat, tepat disamping-Nya, 

adalah satu-satunya cara melangkah dgn benar utk menuju kebenaran.
Banyak sinar yg cahayanya memudar di dunia ini, namun hanya terang-Nya yg bersinar semakin terang didalam hati dan memberikan kekuatan untuk mengetahui jalan menuju ke tujuan yg kekal.


Tuhan Yesus Memberkati.