Rabu, 22 September 2010

Bersukacitalah Dengan Gemetar.

"Layanilah TUHAN dgn takut dan hormat, dan bersukacitalah dgn gemetar. Sembahlah Anak-Nya dan ciumlah kaki-Nya sebelum murka-Nya timbul dan kalian binasa. Aku peringatkan kalian -- murka-Nya akan segera menyala. Tetapi alangkah bahagianya orang yg mempercayakan diri kepada-Nya! (Mazmur 2:11-12,FAYH)

Ada ketakutan sejati dan sukacita sejati ketika kita mengaku anak Tuhan. Jika kita benar-benar bersikap hormat, sepenuh hati kpd Bapa, Tuhan Allah yg penuh kemuliaan, tentu kita akan memiliki sikap takut sejati sekaligus bersukacita dgn rasa gemetar thd-Nya. "Kemudian TUHAN lewat di depan Musa dan berkata, "Aku TUHAN, adalah Allah yang penuh kemurahan hati dan belas kasihan. Kasih-Ku berlimpah-limpah, Aku setia dan tidak lekas marah." (Keluaran 34:6, BIS)
Ini adalah sikap ketakutan sejati yg harus kita miliki, karena Tuhan adalah Kasih Setia dan "tidak lekas marah", bukan berarti Tuhan tidak akan marah jika kita menyakiti hati-Nya.

"Jagalah supaya kamu jangan menolak Dia, yg berfirman. Sebab jikalau mereka, yg menolak Dia yg menyampaikan firman Allah di bumi, tidak luput, apa lagi kita, jika kita berpaling dari Dia yg berbicara dari sorga? Waktu itu suara-Nya menggoncangkan bumi, tetapi sekarang Ia memberikan janji: "Satu kali lagi Aku akan menggoncangkan bukan hanya bumi saja, melainkan langit juga." Ungkapan "Satu kali lagi" menunjuk kepada perubahan pada apa yg dapat digoncangkan, karena ia dijadikan supaya tinggal tetap apa yg tidak tergoncangkan. Jadi, karena kita menerima kerajaan yg tidak tergoncangkan, marilah kita mengucap syukur dan beribadah kepada Allah menurut cara yg berkenan kepada-Nya, dgn HORMAT dan TAKUT. Sebab Allah kita adalah api yg menghanguskan." (Ibrani 12:25-29)

Berbahagialah semua orang yg berlindung di dalam Dia!(JohnPiper)

Tuhan Yesus Memberkati.