Senin, 19 Juli 2010

Suara Sang Gembala

"Domba-domba-Ku mengenal suara-Ku, dan Aku pun mengenal mereka, dan mereka mengikut Aku. Kepada mereka Aku memberikan hidup kekal, dan mereka tidak akan binasa. Seorang pun tidak akan dapat merenggut mereka dari Aku, karena Bapa-Ku sudah memberikan mereka kepada-Ku, dan Bapa-Ku lebih berkuasa daripada siapapun juga. Jadi, tidak seorang pun dapat merebut mereka dari Aku. Aku dan Bapa adalah satu." (Yohanes 10:27-30 FAYH).

Tuhan Yesus berkata, "Domba-domba-Ku MENGENAL SUARA-KU, dan Aku pun mengenal mereka, dan mereka mengikut Aku."
Domba-domba piaraan akan mendengar suara gembala mereka, karena domba-domba itu hidup, karena sang gembala memberikan kpd mereka pemeliharaan penuh kasih. Sang gembala akan mengenal satu-persatu domba piaraannya, sekalipun wujud domba hampir selalu sama. Tuhan Yesus mengilustrasikan sebuah hubungan yg erat antara domba-domba dan gembala, yaitu pengenalan lewat SUARA sang gembala.

Hanya dgn DOA yg segenap hati, Roh Kudus akan hadir di dalam diri kita dan kita bisa mendengar SUARA Tuhan Yesus. Suara dari Tuhan Yesus akan selalu memberikan kekuatan; bukan keragu-raguan. Memberikan penghiburan dan peneguhan; bukan kecaman mempersalahkan dan penghukuman. Memberikan koreksi pd kesalahan kita, bukan menganggap diri kita yg paling benar.

Kita akan selalu dihadapan dgn berbagai godaan suara, dari diri kita sendiri dgn pertimbangan berpikir berdasarkan logika, rasional dan mempertimbangkan segala sesuatunya dgn akal sehat kita (suara yg dunia katakan). "Aku telah mengatakannya kepada kalian, tetapi kalian tidak percaya kepada-Ku," jawab Yesus. "Buktinya terdapat dalam tanda-tanda ajaib yg Aku buat atas nama Bapa-Ku. Tetapi kalian tidak mau percaya kepada-Ku, sebab kalian tidak termasuk kawanan domba-Ku."(Yoh. 10:24-26 FAYH)

Tanpa iman serta ketaatan, tanpa kita kenal suara untuk mengikuti tujuan dr Gembala kita, kita tidak dapat memastikan itu suara yg kita dengar adalah dari Tuhan Yesus, Sang Gembala yang memberikan hidup kekal.

Tuhan Yesus Memberkati