Kamis, 22 Juli 2010

Seberapa Besar Tuhan Yesus?

Yesus menyatakan,
"Dengan sesungguhnya Aku berkata, seseorang yg percaya kepada-Ku akan melakukan mujizat-mujizat yg sama seperti yg telah Aku lakukan, malahan lebih besar lagi, sebab Aku akan pergi kpd Bapa. Kalian dapat memohon apa saja kpd-Nya atas nama-Ku, dan Aku akan mengabulkannya, sebab hal itu akan mendatangkan pujian kpd Bapa, yaitu karena apa yg Aku, Anak itu, akan lakukan bagi kalian. Ya, mintalah apa saja, atas nama-Ku, dan Aku akan mengabulkannya."  (Yoh.14:12-14 FAYH).

Janji yg pertama yg dikatakan Tuhan Yesus dgn jelas adalah: "seseorang yg percaya kepada-Ku,....mintalah apa saja, atas nama-Ku, dan Aku akan mengabulkannya." Janji ini bisa kita dapatkan, jika kita benar-benar percaya kpd Yesus, Dia akan mengabulkan segala permintaan atas nama Tuhan Yesus. Ada konsekuensi sikap hati yg berserah kpd Kehendak Tuhan Yesus. Kita tdk bisa menyatakan keinginan daging kita dgn mengatasnamakan itu adalah kehendak Tuhan Yesus. Tuhan Yesus tahu isi hati dan segala motivasi di dlm setiap permintaan kita, dan Dia tahu apa yg kita butuhkan.

Lalu yg kedua, Tuhan Yesus melanjutkan janji-Nya,
"Jikalau kalian mengasihi Aku, patuhlah kpd-Ku. Maka Aku akan memohon kpd Bapa dan Ia akan menganugerahkan kpd kalian Penghibur yg lain, yg tidak akan pernah meninggalkan kalian, yaitu Roh Kudus, Roh yg membimbing kpd segala kebenaran. Dunia umumnya tdk dapat menerima Dia, karena dunia ini tdk mencari Dia dan tdk mengenal Dia. Tetapi kalian mengenal Dia, karena Ia tinggal bersama-sama dgn kalian sekarang dan sekali waktu kelak akan berada di dalam kalian. Sekali-kali Aku tidak akan meninggalkan kalian sbg yatim piatu. Aku akan segera datang lagi kpd kalian."  (Yoh.14:16-18 FAYH).

Tuhan Yesus menekankan kembali pada janji-Nya yg luar biasa: "Jikalau kalian mengasihi Aku, patuhlah kpd-Ku, Bapa akan menganugerahkan kpd kalian Penghibur yg lain, yg tidak akan pernah meninggalkan kalian, yaitu ROH KUDUS, Roh yang membimbing kpd segala kebenaran." Ada hubungan ketaatan pada setiap janji-janji Tuhan. Di dalam hubungan yg intim dgn Tuhan Yesus, Roh Kudus, Roh yg membimbing kpd segala kebenaran akan tinggal di dalam diri kita.

Banyak orang yg percaya Kristus sudah merasa puas dgn anugerah keselamatan dr Tuhan. Namun mereka tidak meletakkan iman, harapan doa hanya kpd Kristus. Mereka masih merasa menerima kurang dari yg diinginkan lalu menempatkan Tuhan Yesus dibalik lembaran hidup serta membuat-Nya menjadi terbatas hanya di selembar kertas perjalanan hidup sehari-hari.

Seberapa besar Tuhan Yesus di dalam hidup kita?
Sebelum kita memegang janji-janji Tuhan Yesus, lebih dulu kita harus memandang Tuhan Yesus, lebih besar dari segala permintaan kita.
Sebelum menginginkan segala permintaan kita, lebih dahulu kita hanya menginginkan Tuhan Yesus yg terbesar, lebih besar dari segala sesuatu di hidup kita.


Tuhan Yesus Memberkati.