Kamis, 08 Juli 2010

Mengenal Kehendak dan Hati Tuhan Yesus.

"Sebab Aku menyukai kasih setia, dan bukan korban sembelihan, dan menyukai pengenalan akan Allah, lebih dari korban-korban bakaran." (Hosea 6:6)

Banyak orang berkata mengasihi Tuhan, bahkan sering kita lantunkan dalam sebuah tajuk pujian seperti yg berbunyi: "Aku mengasihi Engkau, Yesus, dgn segenap hatiku." Namun seringkali kontras dgn tindakan kita atau kenyataan yg ada. Bagaimana kita bisa mengasihi Tuhan jika tidak mengenal pribadi-Nya? Pengenalan akan Tuhan bukan sekedar tahu Dia adalah Yesus Juruselamat manusia. Mengenal Tuhan berarti kita punya hubungan karib dgn-Nya. Tahu apa kehendak & isi hati-Nya, memahami apa saja kesukaan-Nya atau pun yg Dia benci sekalipun. Kita harus benar-benar menjaga perasaan hati Tuhan supaya tidak tersakiti oleh apa yg kita perbuat.
Tuhan Yesus tidak pernah meminta balasan berbentuk harta, jabatan, atau kesibukan kita, yg Dia minta adalah kasih setia dan pengenalan akan Dia. "Tingallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku." (Yohanes 15:4).

"Tetapi orang yang mengasihi Allah, ia dikenal oleh Allah." (1 Korintus 8:3)

Tuhan Yesus Memberkati.