Selasa, 20 Juli 2010

Hidup Dalam Kompromi Pilihan

"Jangan meniru tingkah laku dan kebiasaan dunia ini, melainkan jadilah orang dengan kepribadian yang sama sekali baru dalam segala perbuatan dan pikiran, niscaya Saudara akan mengerti dari pengalaman sendiri bahwa jalan-jalan Allah itu sempurna dan sungguh-sungguh memuaskan Saudara. (Roma 12:2 FAYH)

Pikiran akan menentukan sikap dan kebiasaan kita. Dunia menawarkan banyak pilihan gaya hidup, agar kita melepaskan fokus tujuan perjalanan hidup kita utk terus berhubungan dgn Tuhan. Dan sebenarnya, kita sendiri sebagai umat pilihan Allah sudah tahu perbedaan yg mendasar, yg baik dan buruk dari gaya hidup dunia. Kebanyakan dari umat Allah, terjebak dgn sebuah pilihan gaya hidup yg penuh kompromi dan toleransi yg salah karena takut dikucilkan dunia, atau takut masa depan akan suram jika tidak memilih berbagai macam gaya hidup yg dunia tawarkan.

"Janganlah khawatir mengenai apa pun. Dalam segala hal, berdoalah dan ajukanlah permintaanmu kepada Allah. Apa yg kalian perlukan, beritahukanlah itu selalu kepada Allah dgn mengucap terima kasih.
Maka sejahtera dari Allah yg tidak mungkin dapat dimengerti manusia, akan menjaga hati dan pikiranmu yg sudah bersatu dgn Kristus Yesus.
Akhirnya, Saudara-saudara, isilah pikiranmu dgn hal-hal bernilai, yg patut dipuji, yaitu hal-hal yg benar, yg terhormat, yg adil, murni, manis, dan baik." (Filipi 4:6-8 BIS)

JIka kita tahu jalan hidup dalam kebenaran sejati pada Kristus Yesus, tidak ada kompromi dalam pilihan hidup. Kehendak Tuhan Yesus akan tetap sama, dulu, sekarang dan sampai selama-lamanya: Mengikuti cara hidup Yesus Kristus.

Tuhan Yesus Memberkati.