Sabtu, 19 Juni 2010

Satu Hal Yang Patut Diperlukan

"Tetapi Tuhan Yesus berkata kepadanya, "Marta, Sahabat-Ku, engkau menguatirkan hal-hal yang kecil! Sesungguhnya hanya ada satu hal yang patut diperhatikan. Maria telah menemukannya dan Aku tidak akan mengambilnya dari dia." (Lukas 10:41-42 FAYH)

Saat ini banyak orang menghabiskan waktu hidup mereka dgn mengikuti segala tawaran kehidupan duniawi. Nyaris kehidupan kita tidak bisa lepas dari televisi (lebih dari puluhan saluran pada televisi), ponsel (agar kita tetap terhubung selama 24 jam), jaringan internet, acara-acara sosial, hiburan malam dan masih banyak lagi. Apapun itu, kita selalu antusias utk menghabiskan waktu dgn segala sesuatu yg berhubungan dgn hiburan utk diri sendiri. Jika kita tidak hati-hati, kita pasti akan jatuh ke dalam perangkap pemikiran bahwa setiap hari kita harus melakukan kesibukan. Tetapi Yesus mengajak kita untuk berdiam dgn benar-benar, hanya satu hal itu yg patut diperlukan.

Bagaimana jika kita memperlakukan Alkitab kita seperti yg kita lakukan pada ponsel kita? Bisakah dibayangkan, disela-sela aktifitas pekerjaan, kita bertemu dgn orang-orang di taman kota, di lobi plaza atau tempat-tempat hening lainnya sedang membuka-buka Alkitab? Bukan berarti kita harus melakukan itu, namun kita perlu menjalani hidup kita dgn seimbang dan menjadikan Firman Allah sebagai prioritas di dalam hidup kita. Sekarang adalah baik jika kita memastikan, kita tidak membiarkan berbagai gangguan mengacaukan kehidupan kita di masa depan.

Dgn doa kita memohon utk menetapkan hati dan kasih sayang pada Tuhan Yesus. Dgn komitmen, kita letakkan berbagai tawaran duniawi yg mengacau kehidupan, lalu menempatkan Kristus jadi yg pertama, karena itu adalah satu hal yang diperlukan.

Mari kita mulai untuk menjaga satu hal yang patut kita perlukan.

Tuhan Yesus Memberkati.