Rabu, 23 Juni 2010

Menunjukkan Gambaran yang Indah

"Di kota-kota itu mereka menguatkan hati pengikut-pengikut Yesus dan menasihatkan pengikut-pengikut itu supaya tetap percaya kepada Yesus. "Kita harus banyak menderita dahulu, baru kita dapat merasakan kebahagiaan Dunia Baru Allah," begitulah rasul-rasul itu mengajarkan kepada pengikut-pengikut Yesus di kota-kota itu." (Kisah Para Rasul 14:12 BIS)



Hidup merupakan perjalanan melalui banyak pencobaan & permasalahan yg tidak dapat dihindari. Salah satu dari pencobaan itu adalah penganiayaan. Para murid Yesus setuju dan tahu hal-hal baik yg disiapkan Yesus bagi mereka sbg pengikut-Nya. Meskii mereka mendapat perlawanan keras ketika berusaha utk mewartakan kpd orang lain. "Lalu orang-orang Yahudi dgn pemimpin-pemimpinnya bersama-sama dgn orang-orang bukan Yahudi bersepakat utk menyiksa dan melempari rasul-rasul itu dgn batu." (Kis.14:5 BIS)

Kita memutuskan utk mengambil jalan Allah dan kita tahu berdasarkan pengalaman murid-murid Yesus, akan ada jalan yg terbaik lagi - "Karena itu, hendaklah kalian berusaha sungguh-sungguh untuk mendapat karunia-karunia yg paling utama. Namun berikut ini saya menunjukkan kepadamu jalan yang terbaik."(1 Kor.12:31 BIS).
Ketika kita bertahan melewati bahaya dan kesulitan, kita sedang menunjukkan kpd orang lain, suatu GAMBARAN INDAH tentang kedamaian, kemurahan dan pengampunan Allah. Sukacita yg menanti, akan membuat kesengsaraan dan penderitaan yg sementara tidaklah berarti.

Sepasti datangnya malam, kesukaran hidup akan datang. Sepasti datangnya pagi, kesukaran itu akan pergi. Tetapi yg lebih pasti adalah sukacita abadi. Ketika akhirnya kita mencapai surga. (DD.Haan-RBC)

Bumi adalah tanah pencobaan. Surga adalah tanah sukacita.

Tuhan Yesus Memberkati.