Selasa, 15 Juni 2010

Menjadi Cantik

Jika kita dekat dengan Tuhan seringkali kita dapat perlakuan istimewa dari DIA. Jika DIA suka sama seseorang biasanya gak jelas kriterianya. Banyak contoh tokoh Alkitab, seperti Daud, Yakub dan lain-lain. Seringkali bukan orang yang sangat baik perbuatannya, jadi kriterianya gak jelas.

Apa kita ingin diistimewakan oleh Tuhan? kita bisa belajar dari gadis yang bernama Ester. Kenapa sih dia dikasihi dan disayangi raja? Jawabannya ada di Ester 2:15, dia tidak menghendaki sesuatu apapun selain dari pada yang dianjurkan oleh Hegai, sida-sida raja, para penjaga perempuan. Kenapa dia percaya Hegai? Karena dia tahu bahwa Hegai paling mengerti apa yang diinginkan raja dari seseorang perempuan. Ester mengikuti proses yang harus dilalui sebelum menghadap raja. Dia tidak sok tahu dengan apa yang ada di kerajaan. Ester bukan gadis yang jelek, tapi dia cukup rendah hati untuk dibentuk. Dia tidak mengandalkan kecantikan luarnya aja, tapi dia mempercantik apa yang di dalam, yaitu hatinya.

Kita perlu mempercantik hati dengan menyerahkan hidup kita untuk dibentuk seperti yang Tuhan mau. Butuh kerendahan hati seperti Ester untuk masuk dalam proses pembentukan dari Tuhan. Lama atau tidaknya proses itu tergantung respon hati kita. Kalo kita nurut, pasti lebih cepat prosesnya. Tapi kalo kita berontak terus sama Tuhan waktu proses, bisa jadi tambah lama deh waktunya. Namun percayalah, setiap proses yang ada tujuannya untuk mempercantik hati dan hidup kita supaya kita berkenan dihadapan raja di atas segala raja, yaitu Yesus Kristus.

"Maka Ester dikasihi oleh baginda lebih dari pada semua perempuan lain, dan ia beroleh sayang dan kasih baginda....,.... dan mengangkat dia menjadi ratu ganti Wasti." (Ester 2:17)


Tuhan Yesus Memberkati.