Rabu, 17 November 2010

Jawabannya Adalah Yesus Kristus

"Murid -murid-Nya datang dan bertanya kepada-Nya, "Mengapa Guru selalu menggunakan perumpamaan yg sukar dimengerti?" Yesus menerangkan bahwa hanya merekalah yg telah diberi pengertian tentang Kerajaan Surga, sedangkan orang lain tidak. Ia berkata kepada mereka, "Karena kepada yg mempunyai akan diberikan lebih banyak lagi, sehingga berkelimpahan; tetapi dari yg tidak mempunyai, bahkan yg sedikit yg ada padanya akan diambil. Itulah sebabnya mengapa Aku menggunakan perumpamaan, supaya orang dapat mendengar dan melihat, tetapi tidak dapat mengerti. "Ini menggenapi nubuat Nabi Yesaya: 'Mereka mendengar, tetapi tidak mengerti; mereka memandang, tetapi tidak melihat!" (Matius 13:10-14, FAYH).

Yesus memperingatkan kpd kita perihal orang-orang yg meskipun mendengar firman Allah, namun tidak sedang benar-benar mendengarkan atau tidak melibatkan Roh Kudus sebagai penolong bagi pengertian. Sehingga banyak orang Kristen menganggap perkataan Allah sama seperti slogan-slogan yg diciptakan dunia.

"Karena hati mereka keras dan telinga mereka tebal, dan mereka menutup mata mereka serta tidur. Jadi, mereka tidak akan melihat, tidak akan mendengar, tidak akan mengerti, dan tidak akan kembali kpd Allah; mereka tidak akan mau membiarkan Aku menyembuhkan mereka.' Tetapi berbahagialah mata kalian karena melihat; dan berbahagialah telinga kalian karena mendengar." (Matius 13:15-16, FAYH).

Ambil waktu sejenak untuk hening setelah setiap kali kita membaca atau mendengarkan firman Allah. Libatkan Roh Kudus sebagai satu-satunya penuntun pengertian kita akan setiap pertanyaan di perjalanan hidup kita. Dan tetapkan di dalam diri kita untuk selalu ingin belajar, ketimbang mempercayakan pd pemikiran sendiri. Selidiki hingga jauh ke dalam lubuk hati kita. Sampai nanti kita akan sampai pada pengertian-Nya bahwa jawaban dari segala ketidakmengertian di perjalanan hidup kita, benar-benar adalah Yesus Kristus!

Mazmur 56:3-4:
"Waktu aku takut, aku ini percaya kepada-Mu;kepada Allah, yang firman-Nya kupuji, kepada Allah aku percaya, aku tidak takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?"

1 Korintus 12:3, FAYH:
"Tetapi sekarang Saudara bertemu dengan orang-orang yang mengaku dapat menyampaikan pesan dari Roh Allah. Bagaimana Saudara tahu apakah mereka benar-benar diilhami Allah atau apakah mereka itu pembohong belaka? Inilah patokannya: orang yang berbicara dengan kuasa Roh Allah tidak mungkin mengutuk Yesus. Tidak seorang pun dapat berkata dengan kesunggguhan hati, "Yesus adalah Tuhan", kalau Roh Kudus tidak menolongnya."

1 Yohanes 4:1-3, BIS:
"Saudara-saudara yang tercinta! Janganlah percaya kepada semua orang yang mengaku mempunyai Roh Allah, tetapi ujilah dahulu mereka untuk mengetahui apakah roh yang ada pada mereka itu berasal dari Allah atau tidak. Sebab banyak nabi palsu sudah berkeliaran ke mana-mana.Beginilah caranya kalian tahu apakah itu Roh Allah atau tidak: Orang yang mengakui bahwa Yesus Kristus datang ke dunia sebagai manusia, orang itu mempunyai Roh yang datang dari Allah.Tetapi orang yang tidak mengakui hal ini mengenai Yesus, tidak mempunyai Roh Allah. Orang itu mempunyai roh dari Musuh Kristus. Saudara sudah mendengar bahwa Roh itu akan datang, dan sekarang ia sudah ada di dalam dunia ini."

Tuhan Yesus Memberkati.