Rabu, 20 Oktober 2010

Perlu Berjuang?

"Di dalam DIA tersimpan segala kebijaksanaan dan pengetahuan yg belum tergali. Ini saya katakan karena takut kalau-kalau Saudara ditipu orang dgn kata-kata manis. Karena, walaupun Saudara jauh di mata, tetapi dekat di hati. Saya senang atas perkembangan rohani Saudara dan atas iman Saudara yg kuat di dalam Kristus." (Kolose 2:3-5 FAYH).

Berjuang (dgn cara yg benar) pada situasi dan kondisi yg sulit dalam perjalanan hidup membuat kita sedikit demi sedikit beranjak lebih bijaksana. Semakin kita berjuang, Tuhan menambahkan kemampuan utk kita miliki. Dan yg lebih membahagiakan lagi adalah, semakin kita berjuang, Tuhan akan membuat kita memiliki hati utk menghibur orang lain yg mengalami kesusahan.
Setiap kali kita menghadapi situasi dan kondisi yg sulit, Tuhan mengijinkan hal itu semua terjadi, hanya dalam waktu yg singkat saja. Namun didalam setiap kesulitan yg membuat kita berjuang itu ada hadiah kekal yg telah Tuhan siapkan. Harta teristimewa yg memang Tuhan Allah wariskan, akan menjadi bagian di perjalanan hidup kita. Karena Dia bersukacita atas kesetiaan kita mempercayakan segalanya kepada Allah Bapa di surga.

"Sebagaimana Saudara percaya bahwa Kristus menyelamatkan Saudara, demikian juga percayakanlah setiap persoalan Saudara sehari-hari kepada-Nya. Hiduplah dalam persekutuan dengan Dia." (Kolose 2:6 FAYH).

Tuhan Yesus Memberkati.